Contact Us Blogger Profile

Cara Mengatasi Wireless capability is turned off

Peringatan "Wireless capability is turned off", biasanya didapati setelah melakukan proses troubleshooting, oleh karena terjadi error pada laptop windows yang tidak dapat mendeteksi wireless disekitarnya, dan ditandai dengan warning "Not Connected - No connections are available" pada icon Network.

Berdasarkan pengalaman yang ada, meskipun awalnya menggunakan metode Change adapter settings, dengan memilih menu Enable pada wireless Network Connection, ternyata tidak juga membuahkan hasil. Namun, beberapa saat setelah dianalisa lebih mendalam dan teliti, dengan memperhatikan tipe & spesifikasi laptop, akhirnya mulai ada titik terang dari cara mengatasi permasalahan tersebut. Sebagai informasi, cara ini diaplikasikan pada laptop Toshiba dengan sistem operasi windows 7, tetapi tidak menutup kemungkinan juga dapat diterapkan pada Toshiba windows 8 . 

Mau tahu lebih jauh metode yang bisa mengatasi wireless capability is turned off?, berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Pastikan apakah benar anda sedang mendapati peringatan seperti
    gambar dibawah. Jika iya lanjut ke nomor 2.



2. Tekan kombinasi tombol FN dan F8, maka akan tampil seperti
    gambar dibawah. lalu pilih icon bergaris merah melingkar.



Perhatian : Cara memilih icon pada gambar diatas yaitu dengan menekan tombol F8 beberapa kali, sampai ukuran icon bergaris merah melingkar lebih besar dari icon lain disebelahnya.

Copyright © 2014-2019. Modified by sowan tekno solusindo.