Contact Us Blogger Profile

Cara Cek IMEI Ponsel Smartphone

Untuk mengetahui keaslian ponsel terutama pada smartphone dapat dilihat dari nomor IMEI (The International Mobile Station Equipment Identity) yang tertera atau menempel pada dus  dan body smartphone. Nomor IMEI berjumlah 15 digit angka dan terdiri dari 2 deret nomor yang berbeda.

Karena semakin maraknya ponsel smartphone BM/ilegal, palsu, dan lain sebagainya maka pemerintah memberikan peraturan dan regulasi yang sangat ketat, salah satunya memblokir ponsel ilegal atau palsu dengan mendeteksi melalui nomor IMEI smartphone.

Untuk Meyakinkan dan memperkuat asli tidaknya smartphone yang kita miliki setelah membuktikan dengan melihat langsung serta membandingkan nomor fisik IMEI yang tertera di dus dan body smartphone, cara ampuh lainya bisa dengan menekan tombol *#06# pada smartphone dan mencocokkan nomor IMEI yang muncul dilayar smartphone dengan nomor IMEI pada dus dan body smartphone.

Disarankan untuk cek nomor IMEI ponsel smartphone di situs numberingplans.com karena informasi detail tentang produk smartphone baik itu apple, blackberry, atau smartphone android seperti samsung, asus, sony, xiaomi, dan lain sebagainya dapat diketahui melalui situs tersebut.

Copyright © 2014-2019. Modified by sowan tekno solusindo.