Contact Us Blogger Profile

Cara Singkat Mengubah Harddisk Internal Jadi Eksternal

Cara singkat Mengubah harddisk internal laptop menjadi harddisk eksternal, bisa jadi ide baru buat kamu yang mungkin kebetulan mempunyai harddisk internal laptop yang tidak terpakai namun masih berfungsi dengan baik, atau sengaja upgrade harddisk baru dengan kapasitas yang jauh lebih besar sehingga harddisk lama menjadi penghuni baru di gudang.

Daripada menjadi penghuni gudang, bukankah lebih baik di daur ulang dengan mengubah & mengemasnya kedalam bentuk yang berbeda dari semula tanpa merubah fungsi utama, sehingga memiliki nilai daya guna kembali. Cara mengubahnya pun sangat simpel dan tidak memerlukan settingan-settingan yang bikin ribet. Kamu cukup menambahkan perangkat pendukung yang dapat mengkonversi harddisk SATA menjadi USB.

Perangkat pendukung tersebut sering disebut dengan nama "Harddisk External Case" yang dilengkapi dengan beberapa rangkaian komponen didalamnya untuk mengkonversi harddisk SATA menjadi USB. Harddisk External Case dapat anda miliki dengan membelinya di toko-toko aksesoris komputer terdekat, harga pun relatif sangat terjangkau, seperti Harddisk External Case CLIPtec yang dibandrol pada kisaran harga 75 ribuan.

Copyright © 2014-2019. Modified by sowan tekno solusindo.