Contact Us Blogger Profile

Fungsi Switch User, Log Off, Lock, dan Restart

Setelah sebelumnya share fungsi dan perbedaan sleep & hibernate di WIndows 7, maka selanjutnya yaitu tentang fungsi switch user, log off, lock, & restart pada komputer windows yang umumnya menjadi fitur yang selalu muncul bersamaan di windows.

Masing-masing fitur memiliki kegunaan berberda-beda, selain itu juga tidak memerlukan waktu yang lama dalam penerapannya. Maka sebelum menjalankan switch user, log off, lock, dan restart, wajib mengetahui fungsinya masing-masing terlebih dahulu, buat yang belum tahu, berikut ini penjelasan fungsi dari fitur-fitur yang pasti ada pada komputer windows tersebut :

1. Switch User berfungsi untuk mengganti penggunaan user berbeda pada satu komputer tanpa menutup program yang sedang berjalan , dengan syarat terdapat 2 user atau lebih yang terdaftar mempunyai hak akses pada satu komputer.

2. Log Off berfungsi untuk mengganti penggunaan user berbeda pada satu komputer dengan menutup semua program yang sedang berjalan, dan juga dengan syarat terdapat 2 user atau lebih yang terdaftar mempunyai hak akses pada satu komputer.

3. Lock berfungsi untuk mengunci komputer, sehingga jika ingin membuka komputer kembali harus memasukkan password terlebih dahulu. Asalkan sebelumnya telah disetting pemberian password pada windows.

4. Restart atau sering disebut juga dengan istilah reboot berfungsi mematikan dan menghidupkan komputer kembali secara otomatis setelah komputer baru saja selesai menginstall software atau terjadi perlambatan proses sistem (hang) karena banyaknya program yang berjalan bersamaan.

Copyright © 2014-2019. Modified by sowan tekno solusindo.