Contact Us Blogger Profile

Pengertian Search Engine Optimization - SEO

Optimisasi mesin pencari yang dalam bahasa inggris sering disebut Search Engine Optimization (SEO) adalah rangkaian proses meningkatkan jumlah kunjungan suatu website melalui mesin pencari secara sistematis, dengan memanfaatkan proses alogaritma mesin pencari tersebut.

Tujuannya yaitu agar bisa berada diurutan teratas hasil pencarian atau minimal berada di halaman pertama hasil pencarian. Dengan berada diurutan atau pagerank teratas hasil pencarian, secara tidak langsung akan memberikan citra positif dan tingkat kepercayaan yang tinggi dari pengunjung terhadap website/blog. Terutama website yang berorientasi dibidang e-commerce, akan jauh lebih mudah merubah pengunjung biasa menjadi pelanggan bahkan pembeli setia.

Namun sangat disayangkan pelaku dan pengguna internet belakangan ini dalam menerapkan SEO sering tidak memperhatikan etika dan legalitas, yaitu dengan cara menanipulasi sistem alogaritma mesin pencari. walaupun sudah sangat jelas bahwa ancaman dari perusahaan mesin pencari tidak main-main, misalkan saja Google yang langsung menghapus situs web dalam daftar indeks pencarian mereka jika tidak mengindahkan larangan tersebut.

Meningkatkan pagerank suatu website/blog dengan SEO memang wajar dan tidak ilegal karena setiap situs web berhak mendapatkan kesempatan yang sama berada diurutan teratas, tapi sepanjang diterapkan dengan cara yang benar. Bukankan situs web dengan penyajian informasi yang bermanfaat bagi pengunjung lebih utama ketimbang sekedar mengejar peringkat. lagi pula nantinya jika pengunjung puas dengan informasi yang didapat, ujung-ujungnya juga berpengaruh pada meningkatnya pagerank yang didapat.

Jadi, bermanfaatlah bagi sesama pelaku pemberi informasi dan penikmat informasi dari anda.

Copyright © 2014-2019. Modified by sowan tekno solusindo.